PROMO TOPLES LEBARAN

Sabtu, 05 Februari 2011

Tutorial Membuat Mini Sunflower

Kemarin baru dapat pesanan untuk membuat Gantungan Hape berbentuk Bunga Matahari. Sekalian saja saya tulis tutorialnya.
Nah, mari kita mulai
.................
1. Buat pola bunga matahari di kain flanel kuning. Ukuran sesuai keinginan anda. Klo pola ini berdiameter 2cm. (Liat gambar di bawah)



2. Setelah itu gunting polanya hingga menjadi seperti gambar di bawah. Abis itu potong lagi flanel hijau tua sebesar 0,5cmx3,5cm untuk batangnya. Untuk bagian tengah bunga,
sediakan flanel coklat tua dan bentuk lingkaran berdiameter1,5cm. Sediakan pula bentuk daun dari flanel hijau muda.


 Begini polanya





3. Jahit batang bunganya dengan tusuk feston.



4. Sekarang waktunya menjahit bunganya. Tempelkan timbal balik kain flanel coklat muda tadi pada bunga matahari. Beri pengait di ujung bunga lalu perkuat dengan jahitan tusuk feston. 

Kemudian jahit keliling namun jangan sampai selesai jahitan.



5. Sebelum selesai jahitan, masukkan batang bunga matahari tadi di lubang yang belum dijahit. Setelah itu jahit hingga selesai. Hingga begini hasilnya...




6. Jahit daun dengan menggunakan flanel hijau muda di bagian batang. Begini hasilnya....




7. Buat lagi bunga matahari sebuah tanpa pengait di atasnya. Caranya sama dari poin 1 sampai 7. Setelah jadi, tinggal tempel aja di atas bunga matahari pertama tadi. Jadilahhh kayak ginii....




8. Beri gantungan hape di pengait yang tadi.. Gini deh hasillnyaaa....... 
Cantikkkk kannn????!!!!! 


Nahhh... selamat mencobaaa... 
Sampai jumpa di postingan selanjutnyaa....

6 komentar:

  1. Keren banget.... ingin nyoba bikin ah... tapi ga punya peralatannya, hehe...
    thanks for the tutorial Hima! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak al. alatnya cuma jarum dan gunting kok mbak. kalo bahan, flanel doang hehehe

      Hapus
  2. pengen.. bagus mbakk.. tapi kayanya aku jadul banget ya, gak tahu tusuk feston itu kayak apa hiks..hiks..hiks.. perlu belajar deh =p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe awalnya sy juga gak tau mbak tapi usaha sih. gampang kok mbak, selamat belajar yah. kalo ada yg mau ditanyakan silahkan message saja kembali.. =]

      Hapus
    2. makasih mbk airin, eh itu benangnya benang jahit biasa apa khusus ya mbk =p

      Hapus
    3. saya pake benang jahit kok mbak nophi...bisa juga pake benang wol atau benang sulam. tapi lebih sering pake benang jahit sih

      Hapus

Terima Kasih anda mau berkomentar...
ありがとう。

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

airinhandicrabby

airinhandicrabby